HOME

Kamis, 31 Mei 2012

Haus Bikin Bad Mood

Pastinya Anda pernah mengalami mood yang tiba-tiba turun?

Tahukah Anda apa penyebabnya? Penelitian terbaru menemukan penyebab mood yang mendadak berubah itu.

Temuan yang dipublikasikan dalam journal of Nutrition yang dikutip melalui Time, Rabu (1/2) ini mengungkapkan bahwa kekurangan asupan air dalam tubuh bisa membuat seseorang mengalami perubahan suasana hati.

Peneliti Amerika Serikat menganalisis hubungan antara dehidrasi dengan pengaruh suasana hati, konsentrasi dan kemampuan mental seseorang.

Peneliti merekrut 25 relawan wanita dengan kondisi hidrasi berbeda-beda.

Beberapa di antaranya mendapat asupan air yang cukup sedangkan sisanya diminta untuk dalam kondisi dehidrasi ringan.

Untuk mencapai kondisi dehidrasi ringan, relawan diminta untuk melakukan olahraga dan mengonsumsi obat diuretik yang membuang cairan tubuh. Selanjutnya, relawan menjalani tes pengaruh dehidrasi terhadap mood dan kemampuan kognitif mereka.

Hasilnya ditemukan wanita yang sedikit minum air putih cenderung mengalami gejala-gejala kelelahan seperti sakit kepala, susah fokus, mood berantakan. Bahkan risiko tersebut juga ditemukan pada kondisi dehidrasi paling ringan, yakni saat cairan tubuh hanya berkurang satu persen.

Meskipun pria tidak dimasukkan dalam penelitian ini, peneliti meyakini kemungkinan hasilnya juga sama. Peneliti juga menyarankan jika Anda merasa lelah, kesal dan sensitif, segeralah minum air putih dingin atau minuman lain yang menyegarkan, terutama setelah olahraga. Namun, hindarilah pengkonsumsian minuman beralkohol dan mengandung kafein, yang bersifat mengurangi cairan tubuh.

Untuk mengetahui Anda sedang mengalami dehidrasi, coba cek urin Anda. Jika warnanya lebih pekat, itu pertanda Anda sedang kekurangan cairan dan harus segera minum air.

Pengobatan "Accurate" Health Center merupakan pengobatan tradisional/alternatif secara alamiah dan tanpa efek samping. "Accurate" Health Center tidak menggunakan obat tidur/obat anti depresi atau sejenisnya. Kami akan memberikan terapi secara psikologis dan pengobatan tradisional, seperti akupunktur, pijat pengobatan atau refleksi kaki untuk mengobati penyakit insomnia, tidak ketergantungan dan dapat sembuh total (dalam kurun waktu yang lama walaupun tanpa berobat lagi). Pengobatan cukup seminggu 2 kali dalam seminggu dan dalam sebulan sudah dapat terlihat hasilnya.

Hubungi "Accurate" Health Center untuk mendapatkan terapi insomnia.

"Accurate" Health Center Medan
Jl. Tilak No. 76 (Simpang Demak)
Telp. (061) 7322480
Medan

Website : Http://www.accuratehealth.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar