HOME

Jumat, 13 Juli 2012

Bahaya Kecanduan Seks bagi Kesehatan Pria

Hubungan seks memang merupakan kebutuhan manusia untuk kesehatan dan kelanjutan keturunan, bahkan manusia bisa punah dalam tiga angkatan generasi jika seandainya tidak ada yang melakukan hubungan seksual untuk melahirkan keturunan. Secara normal, pria dan wanita dewasa butuh hubungan seks maksimal 2 atau 3 kali dalam seminggu, selanjutnya tergantung intensitas kebutuhan masing-masing pasangan, apakah mau 1 kali seminggu atau 3 kali seminggu.
Namun akan menjadi masalah jika kebutuhan seks itu menjadi terlalu besar, bahkan melampaui kebutuhan normal rata-rata manusia secara umum. Inilah yang disebut dengan kecanduan seks atau sex addiction. Kecanduan seks atau Sex addiction ini didefinisikan sebagai prilaku kompulsif seksual yang tidak dalam batas normal, biasanya jika kebutuhannya tidak terpenuhi akan mengakibatkan stress pada dirinya bahkan bisa mengganggu lingkungan sekitarnya. Pria dan wanita bisa mengalami kecanduan seks ini. Berikut ini beberapa bahaya kecanduan seks bagi kesehatan psikologis dan kesehatan fisik pria.
Terganggunya Kesehatan Psikologis
Pada umumnya, kecanduan seks ini berimplikasi pada kesehatan psikologis penderitanya, misalnya tidak bisa tenang jika tidak memamerkan tubuhnya, benar-benar menyukai pornografi dalam batas yang tidak wajar, dan justru bisa membuat pria pecandu seks mengalami stress dan depresi jika tidak bisa menyalurkan birahi seksnya.
Mengganggu Ketentraman Orang Lain
Ketika berinteraksi sosial, pria penderita kecanduan seks ini bahkan bisa mengganggu orang lain di sekitarnya seperti penyaluran birahi seks melalui telpon dan sms misalnya dengan mengucapkan kata-kata yang tidak senonoh lewat telpon dan sms, mengunjungi tempat prostitusi, melakukan onani melebihi batas normal, bahkan jika benar-benar tidak bisa menjaga dirinya bisa terjerumus pada pemerkosaan. Para penderita kecanduan seks biasanya membuat kehidupan sosial mereka menjadi bermasalah karena sifatnya yang sulit mengendalikan diri ketika berhadapan dengan seksualitas.
Lebih beresiko terkena penyakit Seksual
Sifat yang ekstrim pada seks ini menyebabkan pria penderita kecanduan seks lebih beresiko tertular penyakit kelamin. Kebutuhan yang berlebihan pada seks ini seringkali membuat pria pecandu seks sering bergonta ganti pasangan , tentunya ini sangat beresiko tertular penyakit kelamin, bahkan HIV.
Terkena Dampak buruk onani
Sudah pasti onani menjadi makanan sehari-hari seorang pria penderita kecanduan seks. Ini menjadi penyaluran birahi yang paling aman bagi dirinya karena tidak sampai mengganggu orang lain. Namun perlu kita catat bahwa melakukan onani melebihi batas normal juga membahayakan. Seorang anak di Brasil tewas setelah melakukan onani sebanyak 40 kali dalam semalam. Tentunya ini perlu digaris bawahi bahwa meskipun aman karena tidak mengganggu orang lain, namun onani berlebihan justru bisa menurunkan kesehatan pelaku onani yang ekstrim.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar