HOME

Jumat, 06 Januari 2012

Masturbasi yang Tidak Berlebihan Berikan Efek Positif

Masturbasi merupakan salah satu praktik seks yang terbilang aman. Jika dilakukan dengan benar, maka masturbasi bisa memberikan efek yang positif bagi kesehatan tubuh. Apa saja itu?

"Masturbasi merupakan bagian dari kehidupan seks yang sehat, aman serta tidak berbahaya," ujar Gloria Brame, PhD, seorang seksolog klinis, seperti dikutip dari Menshealth, Jumat 6/1/2012).

Berikut ini 5 manfaat kesehatan yang bisa didapatkan jika melakukan masturbasi secara teratur dan tidak berlebihan yaitu:

1. Mencegah kanker
Sebuah studi yang dilakukan peneliti Australia tahun 2003 menemukan laki-laki yang ejakulasi lebih dari 5 kali dalam seminggu maka kemungkinannya sepertiga kali lebih kecil untuk mengembangkan kanker prostat.

Salah satu peneliti mengungkapkan racun penyebab penyakit ini yang ada dalam saluran urogenital akan keluar dari sistem tubuh ketika seseorang melakukan masturbasi hingga mencapai ejakulasi.

2. Membuat penis lebih keras saat ejakulasi
Secara alamiah penis akan kehilangan ototnya seiring bertambah usia. Namun dengan melakukan seks atau masturbasi secara teratur akan melatih otot-otot panggul dan bisa mencegah disfungsi ereksi serta inkontinensia, sehingga penis menjadi lebih keras saat ejakulasi.

3. Membantu bertahan lebih lama
Ava Cadell, PhD selaku pendiri loveologyuniversity.com menuturkan melakukan masturbasi bisa melatih diri untuk mengetahui berapa lama seseorang bisa mencapai orgasme. Dengan melakukan masturbasi secara teratur maka seseorang bisa melakukan kontrol lebih baik dan tahan lama.

4. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Ejakulasi diketahui meningkatkan kadar hormon kortisol yang sebenarnya juga bisa membantu mengatur dan menjaga kekebalan tubuh dalam dosis kecil, dengan begitu masturbasi bisa menjadi salah satu pilihan untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh.

5. Meningkatkan suasana hati menjadi lebih baik
Masturbasi membantu mengeluarkan zat kimia di saraf otak yang membuat seseorang merasa lebih baik yaitu dopamin dan oksitosin, kedua zat kimia ini akan meningkatkan semangat dan kepuasan seseorang sehingga suasana hatinya menjadi lebih baik.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar