HOME

Rabu, 10 Oktober 2012

Terapi Psikologis Kemarahan (Anger Management)

Kemarahan adalah suatu emosi yang secara fisik mengakibtkan, antara lain peningkatan denyut jantung, tekanan darah tinggi, serta tingkat adrenalin dan nonadrenalin. Rasa marah menjadi suatu perasaan yang dominan secara perilaku, kognitif maupun fisiologi sewaktu seseorang membuat pilihan sadar untuk mengambil tindakan untuk menghentikan secara langsung ancaman dari pihak luar.

Ekspresi luar dari kemarahan dapat ditemukan dlam bentuk raut muka, bahasa tubuh,respons psikologis dan kadang-kadang tindakan agresi publik.

Menurut ahli psikologi menunjukkan bahwa orang yang marah sangat mungkin melakukan kesalahan karena kemarahan menyebabkan kehilangan kemampuan pengendalian diri dan penilaian objektif.

Kemarahan dapat memobilisasi kemampuan psikologis untuk tindakan korektif, namun, kemarahan yang tidak terkendali dapat berdampak negatif terhadap kualitas hidup pribadi dan sosial.

Sifat mudah marah atau emosional merupakan sesuatu yang manusiawi bagi seseorang. Berbagai upaya dan konseling bisa dilakukan untuk mengatasi sikap negatif tersebut.

Namun, jika sifat mudah marah yang anda alami masih dalam taraf ringan, anda bisa mengantisipasi hal tersebut dan jika perasaan dan perilaku anda telah berada di taraf yang berat, maka anda membutuhkan anger management (terapi psikologis kemarahan).

Manajemen kemarahan

Istilah biasanya mengacu pada sistem terapi psikologis, teknik dan latihan untuk mengontrol dan mengurangi pemicu, derajat dan efek dimana seseorang dengan berlebihan atau tidak terkendali melakukan kemarahan atau agresi

Beberapa teknik manajemen kemarahan, meliputi teknik relaksi, restrukturisasi kognitif, pemecahan masalah, meningkatkan strategi komunikasi dan hipnoterpi.

Menurut ahli psikologis, karena kemarahan telah dipandang sebagai emosi sekunder oleh teori klinis maka  kemarahan yang berlebihan dapat merupakan sebuah gangguan kejiwaan.

Anger management merujuk pada proses pendidikan dimana pasien belajar masalah kemarahan yang sangat dasar, misalnya, membedakan antara emosi marah dan penunjukkan perilaku mereka ketika marah.

Manajemen kemarahan berusaha untuk mengingatkan pasien untuk tanggung jawab terhadap pribadi mereka sambil memberikan strategi untuk membantu dalam menghindari memiliki emosi marah. Misalnya peduli terhadap (tidur cukup, olahraga, dan menghindari obat-obatan dan alkohol) bersama-sama dengan pengurangan stres benar-benar tampaknya untuk membantu mengurangi jumlah dan skala episode kemarahan.

Terapi Psikologis Kemarahan (Anger Management) bisa anda dapatkan di biro konsultasi psikologi "Accurate" Health Center yang bertempat di pusat kota Medan. "Accurate" Health Center Medan merupakan pusat konsultasi psikologi yang berfokus kepada permasalah klinis, seperti gangguan kecemasan dan depresi dapat membantu pasien untuk menangani permasalahan kemarahan (agresi) yang berlebihan melalui anger manajemen.

"Accurate" Health Center Medan juga menyediakan terapi pendukung untuk menyembuhkan pasien yang mengalami gangguan kemarahan secara akut maupun kronis dengan terapi tingkah laku, terapi relaksasi, hipnoterapi, terapi akupunktur, terapi pijat, ramuan obat tradisional, terapi kognitif, dsb.

Pengobatan "Accurate" Health Center merupakan pengobatan yang aman, alami dan tanpa efek samping. Rahasia Terjamin.

Hubungi "Accurate" Health Center untuk penangananya.

"Accurate" Health Center Medan
Jl. Tilak No. 76 (Simpang Demak)
Telp. (061) 7322480
Medan


Website : http://www.accuratehealth.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar