HOME

Selasa, 11 Maret 2014

Terapi Gagap Bicara

Sembuhkan Gagap dan Semakin Percaya Diri
Gagap merupakan gangguan bicara, dengan indikasi tersendatnya pengucapan kata-kata atau rangkaian kalimat. Kelainan ini dapat berupa kehilangan ide untuk mengeluarkan kata-kata, pengulangan beberapa suku kata, kesulitan mengeluarkan bunyi pada huruf-huruf tertentu, sampai dengan ketidakmampuan mengeluarkan kata-kata sama sekali.

Gagap biasanya berhubungan dengan masalah kepercayaan diri dan mudah gugup. Apabila seorang penderita gagap berhadapan dengan situasi atau seseorang yang membuatnya gugup, maka reaksi pada tubuh yang sering terjadi adalah ketegangan yang terlihat saat berbicara yang dibarengi oleh gerakan-gerakan wajah, gerakan kaki, tangan, dan sebagainya.

Jenis-jenis gagap menurut fasenya
  • Gagap Perkembangan - Terjadi biasanya pada usia 2-4 tahun. Kondisi ini tergolong wajar, karena merupakan rangkaian proses perkembangan bicara sang anak. Hal ini bisa saja terjadi karena ketidaksinkronan emosi anak dengan pengaturan alat bicara saat berbicara. Gagap perkembangan biasanya akan sembuh dengan sendirinya seiring bertambahnya usia anak
  • Gagap Sementara - Anak berusia sekitar 5-8 tahun juga dapat mengalami gagap ini, karena faktor psikologis dari lingkungan, misal kecemasan, kepanikan, ketakutan. Jenis gagap ini akan lenyap sendiri meskipun tanpa terapi tertentu. Sebagai orang tua, kita hanya perlu bersabar dan jangan memarahi anak ketika menunjukkan gejala gagap.
  • Gagap Menetap - Problem gagap ini biasanya dari usia 8 tahun sampai dewasa, bahkan sampai usia lanjut. Bila Sementara ini tidak disembuhkan tuntas, biasanya akan berlanjut sampai dewasa/tua. Penyebab masalahnya biasanya disebabkan oleh faktor psikologis, misalnya stress, kecemasan berlebihan, takut salah bicara, merasa rendah diri, merasa suaranya kurang enak didengar, merasa tidak percaya diri, dll.

Penyebab Gagap
Gagap bisa disebabkan oleh faktor fisik maupun psikologis. Penyebab fisik yaitu kemungkinan berasal dari keturunan yang menyebabkan ketidaksempurnaan secara fisik seperti gangguan pada syaraf bicara, gangguan alat bicara, keterbatasan lidah. Penyebab psikologis yaitu ketegangan yang berasal dari reaksi seseorang terhadap lingkungannya, stress mental karena sesuatu yang dirasakan tidak dapat dilakukannya.

Menurut penelitian, gagap lebih banyak disebabkan oleh faktor psikologis dibanding fisiologis. Trauma, ketakutan, kecemasan, dan kesedihan pada masa kecil bisa menyebabkan seseorang menjadi gagap sampai dewasa. Misalnya, anak yang kedua orang tuanya sering bertengkar, sehingga membuat anak takut, cemas, sedih, dan sering menangis. Cara bicara yang gagap ketika menangis bisa menjadi "kebiasaan" sampai dewasa. Anda bisa mencoba metode teknik penyembuhan gagap dengan Terapi Hipnotis dan akupunktur. 

"Accurate" Health Center Medan merupakan pusat pengobatan psikologi yang mencakup pengobotan hipnoterapi, psikoterapi, terapi konsentrasi, terapi tingkah laku, konseling psikologi maupun terapi akupunktur.

Konseling Psikologi bertujuan untuk memberikan pengarahan/solusi baik untuk menjalani proses penyembuhan pikiran bawah sadar mengenai keluhan gagap bicara. 

Hipnoterapi bertujuan untuk membantu pasien membentuk kembali kepercayaan diri dan mengangkat alam bawah sadar yang negatif menuju ke alam kesadaran dan pemberian sugesti baik untuk meningkatkan kemampuan berbicara

Terapi Akupunktur akan diberikan untuk memperbaiki fungsi syaraf pada bagian gagap, yaitu leher, mulut dan syaraf otak.

Selain menyembuhkan gagap, kami juga membantu klien kami untuk semakin percaya diri. Tidak jarang, selain hilang kegagapannya, klien kami juga berubah menjadi pribadi yang dahsyat.

Pengobatan "Accurate" Health Center adalah pengobatan psikologis yang aman, tanpa menggunakan obat-obatan kimia dan tanpa efek samping. Rahasia Terjamin.

Hubungi Accurate Health Center Medan untuk penanganan masalah seksual pria.

"Accurate" Health Center Medan
Jl. Tilak No. 76 (Simpang Demak)
Telp. (061) 7322480
Medan 
 
Website : Http://www.accuratehealth.blogspot.com 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar