HOME

Jumat, 02 Maret 2012

Kebanyakan Mengonsumsi Garam Dapat Merusak Ginjal

Mengonsumsi garam sangat baik untuk kita agar tubuh tidak kekurangan yodium. Namun, jika berlebih, garam justru bisa mengundang penyakit. Sebab, sebenarnya tubuh kita hanya memerlukan sedikit saja asupan garam setiap hari. Konsumsi garam berlebih malah akan membuat tubuh kita tidak sehat.

Kesimpulan ini didapat dari seorang peneliti Lewis K Dahl yang melakukan penelitian baru-baru ini. Menurut hasil penelitiannya, tubuh manusia sebenarnya hanya memerlukan dua gram atau 1,5 sendok teh garam setiap hari. Umumnya, kita mengonsumsi garam 5-6 gram setiap harinya.

Ternyata, kelebihan asupan garam dalam tubuh dapat mendorong ginjal untuk bekerja keras mempertahankan keseimbangan cairan dan asam basa agar tubuh tidak kacau. Inilah yang menurut Lewis dapat mengganggu kinerja ginjal, bahkan dapat merusaknya.

Untuk itu, ia menganjurkan, agar kita menggunakan garam yang lebih alami. Misalnya dengan mendapatkan rasa asin dari makanan hasil laut sehingga kita dapat mengurangi asupan garam agar kinerja ginjal tidak terlalu berat. Bagaimana pendapat Anda?

Accurate Health Center merupakan pusat pengobatan akupunktur dan konsultasi psikologi di kota Medan dapat membantu anda melakukan konseling psikologi dan pengobatan akupunktur untuk menyembuhkan penyakit. Pengobatan Accurate Health Center tergolong lengkap dari segi pengobatan tradisional, seperti terapi akupunktur, terapi pijat pengobatan, totok badan maupun wajah, terapi bekam, fisioterapi, refleksi terapi dan ramuan-ramuan obat tradisional yang cukup efektif. Alamiah dan tanpa efek samping.

Hipnoterapi untuk penyakit juga tersedia bagi pasien yang membutuhkan.

Hubungi Accurate Health Center Medan untuk penanganannya.

"Accurate" Health Center Medan
Jl. Tilak No. 76 (Simpang Demak)
Telp. (061) 7322480
Medan

Website : http://www.accuratehealth.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar